Tradisi Natal Misdinar Servatius


Ziarah Makam - Foto : Oktama Kriscahyanto

Misdinar Santo Servatius, Kampung Sawah Bekasi Jawa Barat, mempunyai tradisi sendiri dalam menyambut Natal. Setelah melaksanakan tugas misa kedua malam Natal, mereka berkumpul merayakan Natal di Ruang Bernardus. Di tengah dinginnya malam dan hujan rintik, mereka berjalan kaki menuju makam yang letaknya sekitar 200 meter dari gereja untuk mendoakan para kerabat dan orang tua yang telah meninggal. Setelah berziarah ke makam mereka kembali ke Ruang Bernardus.

Sebagai ucapan syukur, mereka mengadakan makan bersama karena Tuhan telah menyertai selama melaksanakan tugas malam natal. Ucapan syukur ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan keakraban antar anggota misdinar Santo Servatius Kampung Sawah. Tak hanya sebatas makan bersama yang langsung siap santap, namun mereka “bakar-bakar” terlebih dahulu. Menu yang dibakar malam itu adalah ayam dan sosis.(BAMS)

Selamat Natal 2014 dan Tahun Baru 2015....Damai Natal Bersama Kita Semua..

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :