Natalan Lingkungan Theresia Benedicta Salib & Theresia Maria Mastena


Acara Hiburan Natalan - Foto : Raimundus Brian P

Untuk pertama kalinya sejak dimekarkan pada 2008, Lingkungan Theresia Benedicta Salib dan Theresia Maria Mastena mengadakan natalan bersama. Acara tersebut dibentuk oleh kepanitiaan yang terdiri dari gabungan warga dan OMK kedua lingkungan tersebut. SD Strada Kampung Sawah menjadi tempat pelaksanaan acara yang berlangsung pada Sabtu, 10 Januari 2014 tersebut. Pukul 18.00 acara dimulai. Tim liturgi dari kedua lingkungan memimpin ibadat yang berlangsung sampai pukul 19.00. Dalam homili yang disampaikan, kita diajak untuk menjalin interaksi yang positif dalam keluarga. Hal negatif yang dimiliki antar anggota keluarga tidak perlu diungkapkan apalagi secara berlebihan. Bunda Teresa dapat dijadikan sosok teladan.

 Setelah itu, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari ketua panitia, ketua RT, dan ketua wilayah. Selanjutnya, penampilan dua tarian dari BIA perempuan mengawali acara hiburan. Kemudian dilanjutkan dengan drama oleh BIA dan tarian tradisional dari OMK. Perhatian penonton cukup tersedot ketika BIA laki-laki menari dengan iringan lagu Sakitnya Disini. Lalu ada penampilan beatbox dari Marsel. Anak-anak dan OMK cukup terpukau melihat kemampuan Marsel tersebut. Karena sebelumnya belum pernah ada warga lingkungan yang mampu menampilkan beatbox.

Menjelang penghujung acara, penonton dikejutkan dengan hadirnya sinterklas yang masuk dari pintu tengah ruangan dan membawa bingkisan anak-anak. Sinterklas duduk di panggung dan membagikan bingkisan kepada anak-anak yang sudah langsung berbaris di depannya. Penonton tentu penasaran siapa yang menjadi sinterklas. Pembawa acara mengajak penonton untuk menebaknya. Sebagai clue, sinterklas diminta menurunkan sedikit jenggotnya dan mengeluarkan suaranya. Akhirnya ada warga yang mampu menebak bahwa yang menjadi sinterklas adalah Pak Asmadi, warga Theresia Maria Mastena. Acara terakhir pun ditampilkan yaitu tarian dari BIA laki-laki yang diiringi lagu sheila on 7 melompat lebih tinggi. (RBP)                 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :