[Renungan 10 April 2015] ] Yesus selalu Hadir dan Mendampingi


Istimewa - Foto : Istimewa

Wafat Yesus membawa kebingungan dan kegalauan bagi para murid Yesus. Mereka kehilangan pegangan hidup dan sekaligus arah hidup atau harapan masa depan. Mereka telah diteguskan kembali lewat penampakan Yesus bahwa Ia benar-benar hidup tetapi mereka tidak tahu mau buat apa atau mau kerja apa untuk melanjutkan hidup. Maka mereka kembali ke pekerjaan sebelum mereka tinggal bersama Yesus dan menjadi  muridNya.

Namun Yesus ternyata tidak membiarkan mereka dalam kegalauan hidup yang bisa menghancurkan harapan mereka. Ternyata, Ia terus hadir dan menunjukkan pendampinganNya dalam semua pengalaman keseharian mereka. Setelah para murid kembali bekerja sebagai nelayan, menangkap ikan di Danau Tiberias, Yesus hadir di sana. Ia hadir memberi kekuatan lewat mujizat penangkapan ikan dan lewat sapaan pribadi menyiapkan sarapan pagi untuk mereka. Dengan pengalaman ini tekad para murid untuk menjadi saksi kebangkitan Tuhan tetap terpelihara dan bahkan semakin kuat dan berani.

Itu sebabnya Petrus berani tampil di depan imam-imam kepala untuk menjadi saksi bahwa karena dan dengan kuasa Yesus yang bangkit mereka bisa menyembuhkan orang lumpuh. Petrus yakin sungguh bahwa Yesus selalu hadir dan mendampingi mereka. Itu sebabnya dia tidak takut menghadapi ancaman imam-imam kepala.

Semoga kita pun yakin dan mengalami bahwa Yesus selalu hadir dalam hidup kita dan mendampingi kita. Ya benar, Yesus selalu hadir dan mendampingi kita dalam segala situasi hidup kita. (RBP/http://www.mirifica.net)

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :