Jalan Salib Kristus di Tapak Tilas-i oleh Lingkungan Yohanes Maria Vianney


Jalan Salib Lingkungan Maria Vianney - Foto : Yohanes Ade Yanuar

Beberapa tahun belakangan ini Lingkungan Yohanes Maria Vianney selalu mengadakan jalan salib dalam masa prapaskah. Jalan salib dengan mengelilingi lingkungan perumahan ini menggunakan rumah-rumah umat sebagai perhentian. Ada 14 rumah yang dijadikan stasi atau perhentian.

Syukur kepada Allah, bahwa umat beragama lain tidak menunjukkan penolakan atas kegiatan ini. Tahun ini, kegiatan jalan salib yang dilakukan oleh lingkungan Yohanes Maria Vianney dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2015.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.00 saat itu kira-kira ada sekitar 40 orang yang hadir, ketika umat hendak memulai kegiatan jalan salib ini tiba-tiba hujan turun dengan deras.
Rencana yang telah sejak awal dirancang seketika berubah. Sambil menunggu hujan reda, umat lingkungan Yohanes Maria Vianney melakukan kegiatan doa rosario di rumah salah satu umat.

Setelah doa rosario usai, hujan masih turun tapi sudah sedikit reda. Namun dikarenakan malam sudah semakin larut, akhirnya umat lingkungan Yohanes Maria Vianney memutuskan untuk segera melangsungkan kegiatan jalan salib ini meski hujan tak kunjung reda. Ibu Agustina Ninawati selaku Ketua Lingkungan Yohanes Maria Vianney melakukan perannya dengan baik disini dalam menyediakan payung-payung bagi umat yang tidak membawa payung.

Daerah lingkup lingkungan Yohanes Maria Vianney mencakup Jl.Tambakan, Rawa Gede, Greenpark hingga Bulog 1.
Jalan salib Kristus telah di tapak tilas-i meski hujan menghadang.

Yohanes Ade Yanuar

Umat Lingkungan Yohanes Maria Vianney

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :