We Care, We Share: Bazar Paskah Lingkungan Maria Ratu PSR


Bazar Maria Ratu PSR - Foto : Istimewa

Paskah, Minggu kebangkitan yang dirayakan oleh seluruh Umat Katolik, tak terkecuali bagi umat Maria Ratu Pengantara Segala Rahmat atau dikenal dengan Maria Ratu PSR. Momentum Paskah tahun ini sungguh berkesan dan berbeda dari tahun sebelumnya. Berbagai kegiatan dilakukan selama dua hari, Sabtu, 4 – 5 April 2015. Kami mengambil tema “We Care, We Share” yang merajuk pada semboyan APP tahun ini, “Tiada Syukur Tanpa Peduli”.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan syukur dengan peduli pada warga sekitar yang perlu mendapat perhatian serta memupuk persaudaraan dengan sesama ciptaan Allah. Dan berkat tuntunan kasihNya, kami berhasil mewujudnyatakan rasa syukur itu.

Kami mengawali dengan kunjungan sosial dengan pemberian sembako ke 30 rumah warga sekitar, 26 diantaranya adalah warga non-Katolik yang kehidupannya jauh di bawah garis kesederhanaan  (janda, pencari barang bekas, sebatang kara) dan lainnya adalah warga kami yang menderita sakit dan lansia. Hari berikutnya, yang merupakan Minggu Paskah, menjadi puncak acara. Bertempat di TK Strada Nawar, semua kegiatan berlangsung dengan lancar dan kami patut bersyukur cuaca pada saat itu sangat baik adanya.

Beberapa kegiatan kami selenggarakan terbuka untuk umum seperti bazaar pakaian, sepatu, tas layak pakai yang dijual dengan harga murmer alias murah meriah. Bagi ibu-ibu yang datang bersama buah hatinya tidak perlu kawatir, karena telah tersedia berbagai jenis permainan tradisional yang telah disediakan bebas dimainkan, diantaranya ada permainan congklak, bekel, dan tapak gunung. Kami juga menyediakan ruang untuk pemeriksaan tekanan darah dan gula darah gratis bagi pengunjung yang ingin memeriksa keadaan tensi dan gula darahnya. Dan yang lebih membuat hidup adalah adanya live music dari OMK juga bapak-bapak yang tidak mau kalah menyanyikan tembang-tembang lawas, sungguh sangat menghibur dari awal sampai berakhirnya kegiatan. Di sela kegiatan untuk umum itu, kami juga mengadakan lomba mencari telur dan mewarnai gambar bagi adik-adik BIA.

Setelah pukul 12.00 kegiatan bazaar, pengobatan, permainan kami akhiri, dan tibalah warga Maria Ratu PSR yang beraksi dalam keguyuban melalui ice breaking singkat dan ramah tamah. Semua kegiatan ini terselenggara berkat kontribusi warga lingkungan baik dalam bentuk materi dan material. Sungguh hari itu Roh Kuduslah yang bekerja menuntun kami untuk melaksanakan kegiatan We Care We Share. Dan tak ada sebait kata indah yang ingin kami persembahkan kepadaMu. Bimbinglah kami dengan terang Roh KudusMu agar kami semakin tulus peduli dan semakin gembira melayani sesama, Ya Tuhan.

Fransiska Deviana

Umat Lingkungan Maria Ratu PSR

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :