[Renungan 22 April 2015] Tuhan Bertindak


Tangan Tuhan - Foto : Istimewa

Kis 8:1b-8;

Yoh 6:35-40

Menurut Kisah Para Rasul, di sinilah awal penganiayaan jemaat di Yerusalem. Banyak orang Kristen melarikan diri ke seluruh daerah Yudea dan Sama ria. Tetapi dikatakan, “Mereka yang tersebar itu menjelajahi seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.”

Jangan dilupakan bahwa dalam Kis 1:8 Tuhan yang bangkit mengatakan, “Tetapi kamu akan menerima kuasa bilamana Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Stefanus sudah menjadi saksi di Yerusalem. Kini jemaat melarikan diri ke daerah Yudea dan Sama ria. Diceritakan bahwa Filipus pergi ke Samaria dan mewartakan Mesias di sana. Dari sanalah, Sabda Allah berkembang ke mana-mana.

Jika disimak, perkembangan pewartaan Kabar Sukacita justru terjadi karena ada penganiayaan hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Penganiayaan menjadi berkat yang tersembunyi. Tuhan bisa memanfaatkan apapun untuk kepentingan- Nya. Kita yang mungkin dipusingkan dengan cara Tuhan bermain. Semoga kita terbuka dan siap menghadapi surprise yang dikerjakan Tuhan. (RBP/www.hidupkatolik.com)

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :