[Renungan 24 April 2015] Jumpai Mereka


Roh Kudus Pemersatu - Foto : hidupkatolik.com

Kis 9:1-20;

Yoh 6:52-59

Kalau orang Kristen mesti bersaksi sampai “ke ujung dunia” (bdk. Kis 1,8), maka harus ada orang yang berangkat ke ujung dunia. Karya penginjilan tak di laksanakan dengan menunggu orang datang, tapi dengan keluar menjumpai mereka dalam konteks hidup mereka yang kongkret, maka dibutuhkan seorang pelaksana. Siapa dia? Kita tahu semua bahwa tokoh itu adalah Paulus, mantan penganiaya jemaat.

Bacaan hari ini bercerita tentang Peristiwa Damsyik yang dramatis itu. Sekali lagi, Tuhan ada di balik pengalaman Paulus. Maksud Tuhan jelas, “... orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku di hadapan bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel. Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku” (ay. 15-16).

Merenungkan karya Paulus, kita bisa merenungkan Allah yang menginginkan agar semua orang selamat. Ia mempersiapkan segala dengan amat baik. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dengan cara-Nya sendiri. Mungkin ini bisa menjadi kesempatan untuk merenungkan, bagaimana kita bisa sampai kepada iman dan bagaimana kita bisa ikut serta dalam pewartaan Kabar Gembira? (RBP/hidupkatolik.com)

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :