Pelantikan Anggota Misdinar 2015


Pelantikan Misdinar 2015 - Foto : Misdinar Servatius

Minggu, 7 Juni 2015  Romo. F.X. Widoyoko, SJ melantik anggota baru misdinar Santo Servatius yang berjumlah 70 anak. Mereka dilantik pada saat misa pukul 08.30 WIB. Ketika dilantik mereka mengucapkan janji misdinar, kemudian diberkati oleh Romo.

Setelah pelantikan di Gereja, anggota misdinar yang baru berjalan menuju Aula gereja dengan mata tertutup selembar kain. Mereka saling berpegangan pundak teman di depannya (membuat kereta-keretaan). Tak cukup mudah perjalanan dari Gereja menuju aula, mereka harus menaiki beberapa anak tangga, jika tak hati-hati akan terjatuh. Nilai hidup yang dapat dipelajari dari simulasi sederhana ini adalah “kepercayaan”. Teman yang berada di belakang harus percaya terhadap teman yang berada di depannya, begitu pula teman yang berada di depan harus bertanggung jawab terhadap teman lain di belakangnya.

Setiba di aula, tutup mata mereka dibuka dan teman-teman anggota lama menyambut meriah kedatangan mereka. Tak lama kemudian mereka saling berkenalan satu sama lain. Tidak saja mengenal sesama anggota misdinar baru, mereka juga diajak berkenalan dengan anggota misdinar lama melalui aktivitas games. Mereka harus menemukan anggota misdinar lama yang namanya sudah diberitahu sebelumnya. Perkenalan dengan misdinar lama ini menjadi syarat untuk mendapatkan sertifikat pelantikan misdinar.  Acara syukuran pelantikan tersebut selesai pukul 12.00 dengan diakhiri berfoto bersama. (Adri)

 

 

 

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :