Berbagi Dalam Kesederhanaan


WKRI Cabang Servatius mengadakan Bazar - Foto : Agustina Ninawati

Sabtu, 11 Juli 2015 pukul 06.00 roda kehidupan di Lingkungan Yohanes Maria Vianney mulai menggeliat. Dalam rangka menyambut hari Raya Lebaran tahun ini, Wanita Katolik Cabang St. Servatius yang dimotori oleh Ibu-ibu dari Wilayah Fransiskus mengadakan Bazar pakaian layak pakai  dan penjualan Sembako murah, bertempat di Rt 003 – Pondok Melati – Lingkungan Yohanes Maria Vianney. Bu Endang Erawati selaku Ketua Ranting Yohanes Maria Vianney dengan sangat antusias sejak  Jum’at sore sudah mempersiapkan tempat untuk Sabtu pagi, bersama dengan beberapa Ibu lainnya.

Sementara yang lain masih menikmati indahnya liburan sekolah dan liburan akhir pekan, ibu-ibu dari Wilayah Fransiskus sejak pagi sudah berdatangan ke tempat Pelaksanaan Bazar. Dengan dibantu Ibu-ibu Pengurus dari Cabang dan Ibu-ibu dari Ranting Yohanes Maria Vianney,  mereka semua secara kompak  mempersiapkan tata cara dan aturan mainnya , agar pelaksanaan dapat berjalan teratur dan lancar. Pelaksanaan pembelian Sembako dengan menggunakan Kupon.

Puji Tuhan, bazar dan penjualan sembako yang sedianya akan dimulai pukul 08.00, berhubung tingginya antusias warga, maka pukul 07.00 acara sudah dimulai. Sebanyak 168 paket Sembako murah (beras, minyak goreng, indo mie, kecap, terigu, gula pasir, serta sabun) dalam waktu yang relatif singkat habis terjual, Ludes  .... kagak ada sisanya sama sekali.

Sembako murah yang dijual di Bazar WKRI

Semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala, walaupun ada banyak warga yang belum kebagian. Menurut Bapak Eeng Saptadi  (Ketua  RW ) yang hadir bersama kami, beliau berceloteh, “ kenapa paketnya sedikit?  Kenapa Paketnya  gak  500 bungkus ?” Hehehe.....Kami mohon maap ...  Ternyata memang  segitu aja kemampuan kami. Itulah  keterbatasan kami. Walaupun talenta yang kami punya sedikit, tapi kami ingin berbagi dengan Saudara-saudara kami yang akan ber-“Lebaran”.  Waktu masih menunjukkan pukul 09.00. Sembako sudah habis,  tapi kami masih menunggu warga yang masih memilih-milih pakaian yang dijual dengan harga sangat murah. 

Terima kasih kepada Ibu-Ibu Pengurus Cabang, Ibu-Ibu  dari Wilayah Fransiskus dan Ibu-Ibu dari Ranting Yohanes Maria Vianney , terima kasih atas kebersamaannya. Betapa “Indahnya Berbagi dalam Kesederhanaan”

 

Agustina Ninawati

Umat Lingkungan  Yohanes  Maria  Vianney

 

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :