Pembinaan Iman Pelajar Katolik


Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab kita terhadap pembinaan iman putra-putri usia remaja kita serta niat tulus mempersiapkan generasi penerus dan asset gereja yang beriman dan berkwalitas di Paroki kita, pada tanggal 25 dan 26 Juni 2016, Komunitas Alumni KEP (KOLAK) bekerjasama dengan Seksi Kerasulan Kitab Suci Paroki Santo Servatius - Kampung Sawah, mengadakan pembinaan iman bagi pelajar Katolik usia SMP s/d SMA dalam kegiatan youth bible camp. Kegitan tersebut diadakan di daerah Sentul tepatnya di Wisma Padepokan Volley.

Dalam suasana libur sekolah, peserta yang berjumlah 50 anak, dengan antusias mengikuti acara tersebut. Berangkat dari parkir selatan gereja kita sekitar pukul 11 siang, langsung menuju lokasi, meski sempat terhadang macet di putaran Kecapi namun anak-anak kita tetap bersukacita. Acara dimulai pukul 13.00 wib yang sebelumnya didahului dengan makan siang bersama. Acara yang di gagas oleh KOLAK dan di dukung sepenuhnya oleh Sie KKS ini dibuka oleh Bapak Tonny H. Istanto sebagai Ketua KOLAK, selanjutnya acara dilanjutkan dengan nyanyian dan permainan.

Tema acara Youth Bible Camp ini adalah "Ikutlah Aku' yang diambil dari Injil Yohanes 1:43. Pengajaran pertama dibawakan oleh Bapak Yosef Herman Sutarno yang juga merupakapan alumni KEP dan telah menyelesaikan kursus pewartaan di BPK KAJ. selanjutnya pengajaran berikutnya disampaikan oleh Bapak Supama yang juga seorang katekis di paroki kita. Setelah melewati refleksi pribadi pada malam harinya, peserta beristirahat.

Pagi hari acara dimulai kembali dengan acara senam pagi, setelah mandi dan sarapan, peserta kembali diajak masuk ke dalam aula untuk mengikuti sesi berikutnya. tepat pukul 09.00 wib, pengajaran kembali di mulai. Kali ini Romo Ipung yang datang dari Kampung Sawah setelah memimpin Misa pagi langsung memberikan pengajaran pada anak-anak kita, ada semangat dan sukacita yang besar nampak dari wajah para peserta.

Hingga akhirnya pada pukul 11.00 wib acara Youth Bible Camp ini ditutup dengan Misa Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Ipung. dan setelah makan siang bersama, anak-anak kita kembali ke Kampung Sawah. Semoga kegiatan ini menjadi bekal bagi anak-anak kita untuk semakin lebih mencintai Yesus.

Florentinus Nugroho

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :