Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT Ke- 121 Gereja Katolik Kampung Sawah


Sabtu 23 September 2017, tepat pukul 08.00 wib di Ruang Bernardus Gereja katolik St.Servatius kampong sawah dilaksanakan kegiatan  Bakti Sosial berupa pengobatan Gratis bagi warga disekitar Gereja. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke -121  Gereja Katolik Kampung Sawah.

Acara ini disponsori salah satu perusahaan obat (Farmasi) yang ikut serta memberikan kontribusi dalam menyediakan obat-obatan. Dan juga secara resmi telah  dibuka oleh Rm.Agustinus Purwantoro SJ selaku Pastur Paroki dimana memberikan dukungan doa dan berkat  dalam kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar.

Antusias dari warga yg memanfaatkan kegiatan ini sangat luar biasa, dimana baik usia balita, remaja dan orang tua datang untuk memeriksakan kesehatannya. Tahun ini Panitia HUT ke 121 dari Wilayah Fransiskus dan Thomas. Pengobatan Gratis melibatkan juga  klinik St. Servatius dimana dokter dan para medis yang memberikan dukungan yang sangat besar dalam aksi nyata berupa pengobatan gratis ini.

Pak Joko Partomo selaku ketua panitia HUT Gereja Katolik Kampung Sawah ke 121 mengatakan bahwa semangat merajut ke binnekaan sangat perlu ditingkatkan dimana dengan menolong sesama yang membutuhkan khususnya warga yang kurang mampu seperti saat ini dalam mendapatkan pengobatan gratis merupakan salah satu dari Arah Dasar dari KAJ yaitu Amalkan Pancasila dengan team Tahun 2017 ini “ makin Adil makin Beradab”.

Dari penjelasan Ketua panitia  disampaikan bahwa jumlah warga yang terdaftar dalam  pengobatan gratis ini ada 100 orang yang tinggal di sekitar gereja baik umat katolik maupun non katolik.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan mampu memberikan contoh serta semangat saling mengasihi bagi sesama kita yang membutuhkan pertolongan serta  uluran tangan bagi yang membutuhkannya.

Hari Wibowo

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :