Pemberkatan Patung Devosi Dan Malam Tirakatan Pembukaan Bulan Maria


Sebagai puncak prosesi perarakan Patung Devosi Bunda Maria Fatima yang baru, maka dilaksanakan misa pemberkatan pada hari senin tanggal 30 April 2018 pukul 19.30 WIB, perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. Agustinus Purwantoro, SJ.   

Baca Juga: Mengapa Pemindahan Patung Devosi Dilaksanakan Dengan Prosesi Perarakan ?

Satu jam sebelum misa dimulai, umat yang hadir mendaraskan Doa Rosario suci dan mendengarkan bacaan rohani dari buku “Rahasia Rosario”, karya St. Louis Marie de Montfort. Setelah homili, Romo memberkati Patung Devosi dan sekeliling saung Bunda Maria Fatima dengan percikan air berkat.

Perayaan ekaristi pemberkatan patung devosi dan pembukaan bulan Maria 2018, terasa lebih meriah terutama karena kehadiran umat yang memenuhi pelataran Saung Bunda Maria Fatima dan disemarakkan oleh kehadiran paduan suara “Kidung Daud“.  Suasana doa seperti itu pastinya menjadi kerinduan agar dapat dihadirkan kembali pada bulan berikutnya setiap tanggal 13 di Saung Bunda Maria Fatima, pukul 17.00. 

Setelah selesai misa pemberkatan, dilanjutkan dengan malam tirakatan dengan pemutaran film pendek penampakan Bunda Maria yang pertama pada 3 orang anak gembala di Fatima Portugal tanggal 13 Mei 1917, dan film pendek prosesi perarakan patung Bunda Maria Fatima yang baru dari gereja ke Saung Bunda Maria Fatima. Melengkapi malam tirakatan, seperti biasanya beberapa umat secara sukarela menyajikan makan malam sederhana, minuman hangat dan snack. Sebagai akhir acara malam tirakatan didaraskan doa Rosario dalam Bahasa Latin yang dinyanyikan.

 

Penulis: Antonius Marwanto (Lingkungan Theresia Lisieux)

Foto: Hari Wibowo

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :