Sedekah Bumi 2018


Setiap tanggal 13 Mei,  Paroki Kampung Sawah mengadakan perayaan sedekah bumi. Tahun ini tanggal 13 Mei jatuh tepat pada hari Minggu. Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, di halaman gereja terdapat stan-stan lingkungan yang menyediakan aneka makanan tradisional. Selain itu ada aksi aduk dodol, dan tentu saja panggung hiburan. Sedekah bumi 2018 ini menjadi yang perdana bagi romo paroki baru, Romo Wartoyo. Memang belum lama ini telah ada pergantian romo paroki. Romo Ipung pindah ke Paroki Mangga Besar. Sebagai penggantinya adalah Romo Wartoyo dari Tangerang. 

Misa sedekah bumi pukul 08.30 dipimpin secara konselebran oleh tiga romo yaitu Romo Bei, Romo Wartoyo, dan Romo Wid. Romo Bei sudah tidak asing bagi umat Kampung Sawah. Beliau merupakan salah satu Pastur asli dari Kampung Sawah. Dalam khotbahnya, Romo Bei mengkisahkan kedekatan antar warga di kampung sawah ketika beliau masih remaja. Beliau hafal kepada siapa jika ingin membeli gado-gado dan kepada siapa jika ingin membetulkan sepeda. Bisa dibayangkan indahnya kerukunan saat itu.

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :