Buka Puasa Bersama: Wujud Silaturahmi Kebangsaan Lintas Agama


LPM Jatimurni bersama FORNAS Kebhinekaan dan Suara Komunitas Kampung Sawah mengadakan silaturahmi kebangsaan yang terwujud dalam buka puasa bersama. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 2 Juni 2018 ini, mengambil tema "Merawat Kebhinekaan Mewariskan Persaudaraan". Halaman kantor FORNAS Bekasi yang terletak di perumahan Spring Garden Jatimurni menjadi tempat penyelenggaraan acara.

Sebanyak 200 orang dari berbagai lembaga keagamaan diperkirakan menghadiri acara ini. Kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjadi wadah pertemuan bertemunya antar umat agama dan tokoh-tokoh Kampung Sawah agar bisa tetap terjaga persaudaraan dan kerukunan yang diharapkan bisa menjadi warisan bagi kaum muda.

Dalam kegiatan ini terdapat berbagai acara dan pertunjukkan seperti dialog kebhinekaan bersama narasumber Gus Ulil, pertunjukkan kesenian Hadrah dari Yasfi, kroncong edipeni dari gereja kristen jawa serta tarian bhineka dari Omk gereja Servatius.

Setelah dilaksanakannya acara ini, diharapkan kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk merawat persudaraan kerukunan warga kampung sawah. Kegiatan ini juga bisa menjadi wadah melestarikan persudaraan bagi segala generasi .

Liputan Oleh: Novita

Editor: Brian Prasetyawan

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :