Komunitas Wirausaha Servatius Menggebrak Melalui Job Fair


Komunitas Wirausaha Servatius yang diketuai oleh Bapak Agung Nugroho dan Slamet Limaran mengadakan acara Job fair di area parkir gereja. Tidak seperti Job fair pada umumnya yang banyak didatangi para calon pelamar pekerjaan dengan tumpukan surat para pelamar. Kali ini justru diperlihatkan banyaknya bentuk usaha dari anggota komunitas itu sendiri. 

"Sejak November 2018, komunitas ini ada sekarang kami sudah memiliki 128 anggota dan 96 tenan yang telah bekerja sama." jelas Bapak George Jonathan Turangan. (sekertaris komunitas wirausaha servatius dan ketua pelaksana Job fair) 

Hampir 1 tahun dalam menjalankan programnya komunitas ini masih terus melakukan banyak pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan umat seperti Warung Bisnis (online/offline), Job fair (lowongan pekerjaan, membuka peluang bagi agent, drop ship, dan reseller), dan pelatihan berkala (internet marketing) untuk para anggota komunitas. 

"Kedepannya semoga warbis bisa dikembangkan online (pembeli atau pedagang) atau offline (warbis seperti warung pintar, melayani pembayaran umum dgn barcode atau virtual) karena nantinya yang ingin membuka warung akan diberikan modal dengan syarat mereka tetap harus berbelanja kebutuhan warungnya ke kami dan semoga ini tidak lagi hanya dinikmati umat secara internal melainkan secara umum." tambah pak George sebagai penutup wawancara kami.

 

Laporan: Raimundus Brian Prasetyawan

Penulis: Elisabet Febriani

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :